Amalan Supaya Pintar Bicara di Depan Orang Banyak dan Ucapan di Dengarkan

Menjadi orator perlu wibawa untuk berani menyeruarakan di depan orang banyak, ilmu kewibawaan akan menjadi sebuah amalan untuk Anda jika ingin terlihat gagah saat berbicara di depan orang banyak dan tidak grogi karena mental sudah di bantu melalui doa-doa.

doa supaya pintar ngomong

Amalan atau doa supaya pintar bicara di depan orang banyak, terdapat amalan ringan Nabi Musa AS, yang jika di amalkan mampu membuat Anda tidak grogi, serta menambah wibawa di mata umum. Ada sebuah kisah menarik dari Nabi Musa AS, setalah Nabi Musa mendapat wahyu dari Allah SWT memerintahkan Nabi Musa menyampaikan wahyu tersebut kepada Firaun. Akan tetapi, Nabi Musa takut tidak lancar berbicara lantaran lidahnya cacat akibat menelan bara api saat masih bayi. Oleh karena itu, Nabi Musa lantas memanjatkan doa agar Allah memberikan kemudahan berbicara. Doa tersebut diabadikan dalam Alquran Surat Thaha ayat 25-28.

Berikut lafal doa tersebut:
”Robbishrohli shod’ri, wayassirlii amrii, wakhlul ‘uqdatammil lisani, yafqohu qouli.”
Arti doa tersebut adalah: ” Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku supaya mereka mengerti perkataanku.”

Doa ini, sangat sering di gunakan oleh kebanyakan orang sebagai amalan rutin saat akan berbicara di depan orang banyak atau mata umum.

Doa Supaya Lancar Bicara di Depan Umum

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, doa Nabi Musa AS tadi bisa Anda gunakan sebagai amalan rutin yang dibaca sebanyak 3 X sehabis sholat fardhu. Saat akan menaiki podium dan berbicara di depan orang banyak, bacalah amalan diatas sebanyak 3 kalo dan mulai melangkah mengunakan kaki kanan. Insya Allah, setelah itu pikiran Anda akan mulai tenang dan pintar dalam membahas sesuatu, dan uniknya Anda akan terlihat berwibawa sehingga ucapa yang di jadikan pokok utama lebih mudah untuk di terima oleh orang banyak tersebut.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui. Mengamalkan amalan ini haruslah jangan putus di baca secara terus dan rutin setiap habis sholat jangan lupa atau sengaja membacanya, jika Anda merasa masih membutuhkan amalan tersebut.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel