Watak Kamis Pon Welas Asih Kepada Sesama

Kamis Pon, biasanya yang disebut dengan weton ini, memiliki berbagai watak, sifat dan karakter bagi si pemiliknya. Dalam primbon perwetonan, bisa diketahui beberapa sifat yang di milikinya, ini termasuk yang baik dan buruknya.

Watak Kamis Pon

Biasanya, sesepuh primbon terdahulu sebelum mereka memperkirakan Watak dari Weton Kamis Pon hal yang pertama kali di lakukan adalah mengetahui jumlah neptunya. Di tanggalan Jawa, weton ini merupakan pertemuan antara hari Kamis dan pasaran Pon. Jumlah nilai neptu weton ini adalah 15, angka ini di dapat melalui penjumlahan tersebut.

Dalam kitab primbon weton disebutkan, bahwa yang berneptu dan hitungan Jawa, wataknya menurut weton Kamis Pon disebut memiliki beberapa karakter yang buruk.

Sifat dan Watak Weton Kamis Pon

Di sebutkan, orang yang berweton ini biasanya adalah orang yang sangat tegaan dan kejam. Mereka tidak segan-segan melakukan kekerasan fisik atau sekedar memuku dan memaki orang yang menurutnya telah menyakiti perasaannya. Mereka juga memiliki wawasan yang sempit kurang pergaulan kepada orang lain, dan sering malu sendiri karena kesalahan dan ketidak tahuannya.

Namun, setiap orang selain memiliki watak dan karakter buruk, mereka yang berweton Kamis Pon juga mempunyai beberapa karakter baik dan positif. Mereka biasanya orang yang sportif, tidak mau memakan atau mengambil apa yang bukan miliknya, tangkas dan cekatan dalam bekerja, dan hemat. Rejekinya selalu berkecukupan dan hatinya memiliki welas asih yang tinggi kepada keluarga dan pasanganya.

Setiap orang, memiliki sifat yang baik dan buruk, maka dari itu mengetahui watak dari Kamis Pon dari artikel ini hanyalah untuk mengetahuinya dan mampu mengimbang orang tersebut.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel