Watak Weton Rabu Pon Lakuning Rembulan

Weton kelahiran seseorang dalam Kejawen, seperti yang kita ketahui, terdapat karakter, sifat dan watak seseorang yang bisa kita ketahui berdasarkan weton kelahirannya. Karena itulah, setiap orang tua akan melihat dan menghitungan terlebih dahulu sebelum menentukan perwatakannya.

Watak Weton Rabu Pon Lakuning Rembulan

Mereka yang lahir di hari ini, yaitu Watak dan Karakter Weton Rabu Pon tidaklah sulit untuk di ketahui, karena pada primbon weton sudah di sebutkan rincian yang mencolok dari orang kelahiran ini. Biasanya, para sesepuh terdahulu menghitung jumlah dari pasaran, barulah bisa menentukan wataknya.

Untuk mengetahui keseluruhan wataknya, berikut coba kita hitung jumlah pasarannya. Menurut hitungan Jawa, weton Rabu Pon memiliki jumlah neptu 14, jumlah ini tersebut diperoleh dari hasil penjumlahan antara nilai hari Rabu 7 dan Pon 7 dan berikut perwatakkannya.

Watak dan Karakter Orang Weton Rabu Pon

Mereka di sebut sebagai Lakuning rembulan, atau bertingkah laku selayaknya rembulan, begitulah gambaran watak yang disampaikan primbon terhadap watak orang-orang yang lahir di weton Rabu Pon.

Arti dan Makna dari laku ini sendiri adalah bahwa mereka pandai menentramkan hati, jika ia perempuan sangat baik dijadikan istri. Jiwa sosialnya tinggi, mereka akan selalu aktif dalam kegiatan lingkungan, namun ada juga yang engan untuk mengikuti, tapi kebanyakan dari orang yang lahirnya di hari ini tetap akan bersosialisasi. Dari segi penampilannya selalu dijaga, ia juga termasuk orang yang suka bekerja, dan punya selera yang tinggi.

Walaupun wataknya, lakuning rembulan ia juga memiliki sifat buruk, yaitu tidak teguh pendiriannya seperti bulan yang selalu berganti wajah. Mereka tidak bisa disiplin dalam hal bekerja, walaupun tipenya suka kerja, tidak bisa bertanggung jawab, jika ia lelaki akan membuat masalah untuk wanita. Mereka juga sering menyepelekan sesuatu yang penting. Mereka juga orang yang angkuh, tidak bisa disaingi oleh orang lain, jika tersaingi maka mereka akan membenci orang tersebut, inilah sedikit gambaran watak dari orang kelahiran Rabu Pon.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel