[BAKHOR] Pengunaan Buhur Dalam Sajen Ritual Ghoib

Mengunakan Buhur dalam ritual ghaib adalah hal yang biasa dilakukan, dalam sebuah persyaratan untuk melakukan ritual membutuhkan bahan sebagai syarat pelengkap supaya apa yang menjadi hajat lekas terpenuhi.

Termasuk dalam mengunakan wewangian seperti buhur atau Bakhor, biasanya dalam pengunaan dengan cara dibakar setelah itu barulah proses ritual di lakukan dengan hajat dan tujuan tertentu.

bukhur sulaiman

Pengunaan buhur dalam ritual sebenarnya berbeda-beda, tidak semua ritual harus mengunakan buhur sebut saja Hio atau Dupa, mengunakannya sama saja yaitu dengan cara di bakar, yang membedakannya adalah asal usul sebuah ritual itu berasal.

Jika memang sudah turun-temurun dari sang guru, maka mau tidaknya harus terus mengunakannya. Buhur sendiri yang sangat terkenal ada 2 macam:
  1. Buhur Sulaiman
  2. Buhur Magribi
Keduanya memang sama nama depan, akan tetapi secara tingkat keperluan tentu mereka berbeda, dan ada kelebihan serta kekurangnya masing-masing dalam sebuah ritual, untuk mengetahui lebih jauh lagi kurang lebih seperti ini.

MENGUNAKAN BUHUR SULAIMAN

Untuk jenis ini, biasanya digunakan sebagai saranan pemanggil khodam, dengan cara dibakar sambil di khususkan baik hajat atau juga memanggil sebuah nama yang di tujukan untuk asapnya. Karena khodam sifatnya makhluk halus maka dimana saja ia berada, jika sudah terkontak dan menyatu erat dengan pemanggilnya maka ia akan secapat mungkin datang.

Disinilah biasanya, harga sebuah buhur bervariasi, lebih mahal maka kualitas akan semakin bagus, dalam memanggil khodam dan hajat pada ritual, mengunakan yang berkualitas pasti akan menjadi lebih baik dan cepat dalam prosesnya.

MENGUNAKAN BUHUR MAGRIBI

Jika diambil pada fungsi yang sama, hampir sama saja untuk masalah pengunaan. Hanya saja, jenis Magribi ini lebih kepada ritual penarikan pusaka, harta karun dan yang berhubungan langsung dengan komunikasi pada makhluk halus.

Akan tetapi, semuanya pada kadar yang sama dan tujuan serta hajat yang berbeda. Antara kedua jenis buhur yang terkenal ini.

bukhur magribi

Sebagian orang yang awam dalam hal seperti ini, mereka pasti akan menolak untuk percaya harga buhur ini sangatlah mahal, namun bagi yang telah terbiasa dalam dunia mistik mereka beranggapan ini hanyalah biasa saja.

Jadi pada intinya Mengunakan buhur dalam ritual ghaib lebih menekankan ke arah sebagai persyaratan yang harus dilengkapi, tanpa itu pasti sebuah proses ritual akan terganggu atau mungkin tidak bisa dilakukan.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel