√ [CEMETI] Cambuk Kayu Nagasari Tuah dan Khasiatnya

Cambuk Dari Kayu Nagasari terlihat Indah, namun terdapat kekuatan magis dan bertuah di dalamnya, seseorang yang membuat Cambuk (Cemeti Red:Jawa) mengunakan kayu khusus Nagasari pasti untuk keperluan khusus. Dalam pembuatan Cambuk bertuah, biasanya orang akan memilih kayu pilihan supaya selaras dengan khodam yang nantinya akan di isi kedalamnya.

cemeti galih nagasari

Proses pembuatan Cambuk dari Kayu Nagasari, bukanlah hal yang mudah di lakukan, karena dalam petung akan di pilih hari baik hingga bagian-bagian kayu yang akan di gunakan dalam pembuatan Cambuk. Bagian kayu yang sudah dipilih, nantinya akan dibuat berbagai keperluan termasuk Cambuk Kayu Nagasari yang akan berkekuatan magis dan tuah diantaranya:
  • Keselamatan mutlak
  • Terhindar dari marabahaya
  • Pagar badan/ghoib dan rumah
  • Anti santet, teluh, tenung, sihir dan hipnotis/gendam
  • Kerejekian
  • Kewibawaan
  • Dan pengasihan umum
Akan tetapi, tuah dan khasiat seperti yang telah saya sebutkan diatas itu meliputi. Biasanya kekuatan akan berkembang dan bertambah, tergantung dari pemiliknya.
Perlu diingat, bahwa lain yang membuat Cambuk Dari Kayu Nagasari, maka akan lain juga khasiat dan tuah, perawatan juga pantangannya.
Jadi dalam pembuatan, berbahan Kayu Nagasari secara umum Cambuknya sama saja. Akan tetapi, secara tuah dan khasiat ia akan berbeda mengikuti pengisi khodamnya.

Dalam tahap pengisian, biasanya terbagi menjadi 2 diantaranya:
  1. Pengisian Kejawen, Amalan Jawa.
  2. Pengisian Jalur Islami.
Dari ke 2 jenis pengisian ini akan berbeda secara jalurnya, yang mengambil dari Ilmu Jawa atau Islami.

Biasanya, jika mengunakan Pengisian Jawa, Cambuk Nagasari akan di isi dengan khodam-khodam terpilih dengan kekuatan yang kasar. Dalam artian, khasiat dari Cambuk nantinya akan bisa dirasakan kekuatannya, bila perlu bisa di demonstrasikan di depan umum untuk tingkat kekebelannya, selain itu juga terbilang tidak terlalu repot dalam mengunakan dan perawatannya.

Sedangkan jika mengambil dari jalur Islami, biasany Cambuk akan memiliki kekuatan yang halus. Di isi mengunakan wiritan-wiritan tertentu yang dibaca secara banyak dan berulang-ulang. Akan tetapi, dari segi perawatan terbilang sedikit ribet, juga biasanya terlalu banyak pantangan dan tidak boleh dibuat untuk kesombongan.

Baik jalur Kejawen atau Islami, tahap pengisiannya, pada tujuan tetaplah sama supaya bisa membantu si pemiliknya. Dari itu, tinggal peminatnya saja mau mengambil di jalur yang mana.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel