Doa Supaya Berhasil Menguasai Ilmu Hikmah dan Kebatinan Ajian Jawa

Amalan meminta ilmu supaya berhasil dalam belajar atau menguasainya, sebenarnya sangatlah penting karena setiap apa yang akan kita pelajarai dan kuasai harus berhadapan dengan ujian, seperti puasa, wirit dan lain sebagainya. Maka dari itu, berdoa sebelum memulai tirakat sebuah ilmu, ajian sangatlah di butuhkan terlebih permohonan kepada Allah swt.

belajar ilmu hikmah

Doa minta ilmu Allama ibrahiimal Hikmata seperti uang kita ketahui, ilmu Hikmah terdapat penghulunya. Karena itulah setiap kita akan mempelajari sebuah ilmu, sangat di anjurkan mengamalkan amalan tambahan, supaya apa yang kita pelajari akan lebih mudah masuk dan kita kuasai.

Sebenarnya, amalan supaya bisa dengan mudah belajar menguasai ilmu sangatlah sederhana. Hanya saja, kebanyakan dianatara Guru yang mengajarkan kepada muridnya terlupa. Nah, bagi Anda yang sering merasa tidak berhasil dalam menguasai ilmu, atau gagal dalam tirakat serta sejenisnya, ada baiknya coba Anda amalkan doa ini:

Yaa Man ‘Allama ibrahiimal Hikmata, ‘Allimni.
Artinya: wahai Dzat yang mengajarkan kepada nabi ibrahim ilmu hikmah, ajarkanlah kepadaku


Amalan diatas, bisa terus dibaca atau saat ada keperluan saja. Akan tetapi, lebih baik lagi jika di baca secara terus-menerus sebanyak 17 kali selepas sholat fardhu.

Pada poinnya, jika kita masih merasa tetap terus mempelajari ilmu-ilmu hikmah maka tidak ada salahnya mengamalkannya secara Istiqomah supaya dalam apa saja ilmu, Ajian bahkan tirakat yang akan kita jalani tidak menjadi sia-sia. Jadi saat kita gagal dalam mempelajari sesuatu, sebenarnya terdapat kekurangan dalam diri kita, dan itu harus kita ketahui, jika tidak maka sang Guru yang akan memberikan bantuan dengan mengingatkan atau bahkan membantu untuk mendoakan kita.

Buat Anda semua yang baca tulisan ini, semua ilmu baik Ajian dan sebagainya. Tidaklah mudah di kuasai. Semuanya, harus dilalui dengan kesusahan, rasa haus yang mencekam, jadi saat Anda gagal 1 kali dalam mempelajari ilmu itu adalah 1000 bagian dari ilmu yang akan berhasil Anda kuasai.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel