√ [TUAH] Khasiat Kukang Api, Angin, Bulu, Tulang dan Bagian Tubuhnya

Khasiat Kukang sebagai binatang bertuah, jika bisa mengolahnya banyak manfaat yang bisa diambil darinya. Bagian-bagian tubuh Kukang dipercaya, mengandung kekuatan mistis yang kuat, sehingga bisa dibuat berbagai jimat dengan mengolahnya, hanya untuk yang mengerti dan paham dalam mengolah Kukang dalam urusan mistis supaya Tuah nya bisa di gunakan.

khasiat kukang

Dalam memanfaatkan Kukang sebagai bahan mistik, harus diketahui jenis-jenisnya, walaupun olahan sama tingkat kekuatan pasti akan berbeda, dan berikut beberapa jenis Kukang yang dipercaya mengandung tuah tingkat tinggi:
  1. Kukang Api
  2. Kukang Angin
  3. Kukang Biasa
Kukang ini adalah Monyet Bambu yang kecil, namun mengandung berbagai kekuatan. Maka itulah banyak orang yang memburunya.

Dari ke 3 jenis Kukang yang telah saya sebutkan diatas, secara kekuatan murninya Kukang Api dan Angin biasanya digunakan secara langsung tanpa pengolahan, sedangkan isi jeroannya sama saja bisa di oleh seperti Kukang Biasa namun tetap saja terdapat perbedaan kekuatan. Untuk lebih jauh lagi pemaham tentang khasiatnya kita ulas dibawah.

KHASIAT KUKANG API

Ciri khusunya, berwarna merah keluarnya sama pada malam hari namun jika di senter warnanya akan menjadi lebih terang seperti Api yang menyala. Kukang inilah yang tahan Api!

Jenis ini, dari bulu dan tulangnya biasa dijadikan Jimat tahan api. Bagi pemegangnya tidak akan terasa panas jika dibakar, biasanya jika tulangnya di oleskan ke Panci rebus air maka tidak akan masak karena Api tidak panas pada panci biasanya ini di gunakan sebagian orang mengerjain orang Hajatan, Sunatan dan Pernikahan supaya pemilik hajat malu.

Selain itu, jika tulangnya dipecah sedikit, dan ditanam tepat pada pintu rumah orang bagian belakang, maka seisi rumah akan ribut, hawa rumah menjadi panas, ini biasanya di gunakan untuk yang tidak baik. Sebenarnya masih banyak lagi, namun cukuplah sebatas itu saya uraikan, kita lanjut lagi.

KHASIAT KUKANG ANGIN

Jenis ini paling susah ditemui, konon hewan ini dipelihara oleh makhluk halus jika melihat dan mengambilnya akan ada timbal balik. Untuk ciri khususnya, warnanya putih bersih berkhasiat untuk Junjung Drajat, Kerejekian.

Dipercayai, jika ada orang yang memelihara Kukang jenis ini maka rejekinya akan lancar Cepat naik dalam ekonominya. Jika Kukang ini mati, tulangnya bisa di gunakan sebagai jimat pelarisan dagang.

Khasiat Bagian Tubuh Kukang

Seperti yang kita ketahui, bahwa hampir setiap bagian-bagian angota tubuh dari Kukang ini bisa digunakan sebagai sareat, jimat dan lainnya. Bagian yang sering diambil oleh orang sebagai bahan untuk membuat sesuatu benda bertuah adalah:

OTAK KUKANG
Biasanya, bagian ini di buat sebagai campuran minyak Pelet yang biasanya disebut dengan nama Kukang Birahi, untuk pengelolahannya dengan cara di bakar selayang supaya minyaknya keluar dan di tampung dalam botol, hanya saja setelah minyak jadi masih terdapat beberapa ritual untuk menjadikannya bertuah.

MATA KUKANG
Bagian ini, diambil dan dimantrai melalui pengolahan khusus bisa digunakan untuk jimat penunduk dan tembus pandang.

LIDAH KUKANG
Juga harus melalui pengolahan, pengasmakan supaya bertuah untuk mempengaruhi orang melalui ucapan.

BULU KUKANG
Jika yang Api bisa untuk tahan Bakar, Angin untuk kerejekian, jika Kukang bisa juga bisa bertuah seperti itu namun harus melalui proses pengisian.

RENDAMAN SELURUH TUBUH KUKANG
Biasanya orang terlebih dahulu membuat minyak dari Kelapa Hijau, kemudian merendam Kukang ke dalamnya sambil di manterai dan dioleh supaya menjadi minyak bertuah dalam kekuatan dan hajat.

Hanya sebatas itu, yang bisa saya bagikan seputaran Kukang mengingat pengalaman saya yang masih terbatas.

Semogga artikel tentang khasiat Kukang ini bisa bermanfaat.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel