[FILOSOFI] Tuah Keris Kebo Lajer √

Keris Kebo atau Mahesa Lajer merupakan Pusaka yang ada sejak Kerajaan Mataram, sampai sekarang masih banyak Tokoh spiritual yang membicaran dan menyari Puasaka ini untuk dimiliki. Bukan hanya itu, dari kalangan elite, kolektor Pusaka juga banyak sekali yang mencarinya, namun tidak mudah untuk memilikinya.

keris kebo lajer


Sebagai Keris Pusaka, sudah tentu memiliki Tuah dan khasiat yang mampu merubah Nirwana. Hal yang Ghoib sangat bersemayan di dalam Keri Dhapur Kebo / Mahesa Lajer ini. Juga dipercayai, mengandung makna dan harapan dimana si pemiliki Keris Kebo Lajer nantinya, bisa memiliki semangat seperti kerbau yang giat bekerja, memikul beban di pundaknya dan tanpa kenal lelah.

Dalam Ricikan yang berada dalam Keris Kebo Lajer, jampir mirip dengan Ricikan pada Kebo Teki dimana di dalamnya terdapat:
  • Kembang Kacang
  • Lambe Gajah, terkadang lebih dari 1
  • Jalalen
  • Dan Blumbungan
Selain itu, setiap pada Pusaka pasti akan mengandung Tuah yang akan berguna untuk pemiliknya.

Untuk Tuah yang terkandung dalam Keris Kebo Lajer, dipercayai mampu menolak berbagai macam wabah penyakit. Hal ini dikarenakan kepercayaan, itulah pada jaman dulu Keris ini banyak dimiliki oleh para Petani atau Peternak, mereka percaya bahwa Keris Kebo Lajer dapat manangkal serangan hama tanaman pada kebun dan sawah mereka, serta wabah penyakit yang dapat menyerang hewan ternak.

Selain itu, Tuah dari Keris Kebo Lajer juga dipercayai dapat membantu penghidupan para petani, menyuburkan tanaman sehingga hasil panennya melimpah dan juga dapat menolak wabah penyakit pada hewan ternak sehingga dapat berkembang biak dengan baik tanpa terserang wabah penyakit yang dapat menyebabkan kematian hewan ternak.

Hingga zaman sekarang, masih sangat banyak sekali bisa di jumpai pemilik Keris Kebo Lajer ini, hanya saja Keris tersebut hanya buatan tiruan bahkan Kamardikan. Keris Kebo Lajer Kamardikan yang sengaja di Isi khodam, sehingga memiliki Tuah yang sama untuk membantu hajat pemiliknya.

Selain itu, Keris-keris yang mirip dengan Kebo / Mahesa Lajer sendiri. Sangat sering dijual sebagai Hiasan atau untuk pajangan semata, jadi tak heran jika sampai sekarang masih ada yang ingin memiliki keris Pusaka Kebo / Mahesa Lajer ini.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel