√ [FILOSOFI] Tuah Keris Pamengkang Jagad dan Pegat Wojo

Keris Pamengkang Jagad yang ada retakan pada tengahnya, biasanya retakan bisa tembus namun berbentuk vertikal. Hampir mirip dengan Keris Pegat Wojo, namun antara keduanya tidaklah sama terdapat banyak perbedaan. Hanya saja, terkadang kebanyakan orang salah dalam menebak antara Keris Pamengkang Jagad dan Pegat Wojo, karena kesamaan pada retakannya.

keris pamengkang jagad

Keris Pamengkang Jagad, sebagai Pusaka tentu memiliki Tuah yang dasyat dan kuat, dan ini terbukti hingga sekarang masih banyak orang yang memburu untuk memilikinya.

Pada masa Jayanya, Keris Pamengkang Jagad oleh Abdi Keraton tidaklah baik untuk dimiliki. Akan tetapi sebaliknya, di luar lingkang Kerajaan banyak yang ingin memiliki Keris Pamengkang Jagad ini.
Abdi Keraton memiliki alasan, mengapa Keris ini tidak baik untuk dijadikan pegangan. Karena bentuknya yang tidak sempurna, dianggap akan meembawa kepada hal yang tidak baik, inil juga yang menjadi penyebab banyaknya diluar Kerajaan Justru menginginkannya.
Keris Pamengkang Jagad ini selain bentuknya yang kurang sempurna, pada Pamornya termasuk pemilih, jadi tidak semua orang bisa memilikinya. Hanya orang-orang terpilih sajalah yang bisa memiliki dan mengunakannya.

Pada Tuah dan khasiat dari Keris Pamengkang Jagad sendiri, dipercayai bahwa pemiliknya akan mendapatkan kedudukan khusus. Serta tercapai cita-citanya, namun sebelum itu semua bisa ia dapatkan harus bertentang terlebih dahulu dengan kemaksiatan.

Dipercayai, Tuah dari Keris Pamengkang Jagad akan selalu mengarahkan pemiliknya kepada hal yang berbau maksiat. Seberapa kuat sipemiliknya bisa menghindari itu semua, dan jika berhasil apa yang ia cita-citakan akan sangat mudah ia peroleh.

Belum habis sampai di situ saja, konon semakin kuat keinginan pemiliknya. Tuah dari Keris Pamengkang Jagad akan selalu membawanya ke arah yang tidak baik. Semakin kuat niatnya, maka semakin kuat juga ketertarikannya pada kemaksiatan, dari sinilah dikuatirkan oleh banyak kalangan tokoh Spiritual untuk melarang Keris ini di jadikan pegangan.

Kebalikannya di zaman sekarang, justru Keris Pamengkang Jagad Kamardikan, terdapat banyak sekali dari yang berkhodam, khasiat dan bertuah hingga kosongan sekedar untuk pajangan semata. Namun sebagai, Suku Jawa tidak ada salahnya untuk mengoleksi Keris Pamengkang Jagad Kamardikan ini.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel