Doa Agar Diberi Kedudukan yang Mulia (Arab, Latin dan Artinya)

Memperoleh kedudukan yang mulia merupakan sebuah harapan bagi sebagian besar orang. Tentu kita ingin agar kita terlihat baik di mata orang-orang yang berada di sekitar kita.

Dengan begitu kita akan dimudahkan untuk mendapat kedudukan tinggi di dalam perusahaan tempat kita bekerja. Dan bukan hanya itu, ada banyak manfaat lain jika kita terlihat baik atau memiliki kedudukan yang mulia di mata masyarakat.

Dalam agama islam, selain kita harus berusaha jika kita ingin mencapai sesuatu, sangat disarankan juga untuk kita berdoa kepada Allah SWT. Karena tanpa ridho dari Allah SWT, apapun yang kita lakukan, tidak akan mencapai hasil yang maksimal.

Gambar: pixabay.com

Dan kedudukan mulia ini bukan hanya berlaku di dunia saja, melainkan juga di akhirat. Tentu kita juga mengharapkan kedudukan yang tinggi di akhirat dengan diberikan kekuatan iman dan takwa, diberatkan timbangan amal baik dan diberi keringanan timbangan amal buruk.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada saudara-saudara ku yang menginginkan kedudukan tinggi di dunia dan akhirat.

Berikut ini adalah bacaan doa agar diberikan kedudukan mulia, dipandang baik, dan berbagai manfaat positif lainnya. Anda bisa membaca doa-doa ini kapanpun, entah itu setelah solat, pagi atau malam, ketika berdiam di mesjid dan kapanpun Anda ingin menyempatkan waktu untuk berdoa.

Doa Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

رَبِّ أَنْزِلْنِي مُنْزَلًا مُبَارَكًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِينَ

Robbii anzilnii munzalan mubaarokan wa anta khoirul munziliin.

Artinya: "Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat."

وَقُلْ رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

Wa qur rabbi adkhilnī mudkhala ṣidqiw wa akhrijnī mukhraja ṣidqiw waj'al lī mil ladungka sulṭānan naṣīrā

Artinya: "Dan katakanlah: Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong."

Dengan membaca doa-doa diatas, itu artinya kita memohon agar diberi kedudukan yang mulia, dikeluarkan dari golongan orang-orang musyrik, para pendosa dan dari golongan orang-orang yang menyekutukan Allah SWT.

Semoga bermanfaat! Dan jangan lupa berdoa agar mendapat kedudukan yang mulia.

Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel