Doa untuk Menghilangkan Rasa Malas (Arab, Latin beserta Artinya)

(Gambar: pixabay.com)

Salah satu musuh terberat kita adalah rasa malas yang ada pada diri kita sendiri. Dia selalu menghampiri kita setiap saat tanpa mengenal waktu.

Produktifitas kita menjadi terganggu karena sulit bagi kita untuk menghilangkan rasa malas. Seringkali kita menunda-nunda pekerjaan yang pada akhirnya kita tidak menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Ini umum terjadi pada sebagian besar manusia. Karena pada dasarnya manusia sudah bersahabat dengan rasa malas semenjak masih kecil. Tentu tidak mudah bagi kita untuk mengusir rasa malas dari kehidupan kita.

Tidak mudah bukan berarti tidak bisa, sebagai umat beragama, selain mencari cara untuk menghilangkan rasa malas, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT. Dengan memohon kepada Allah SWT, maka secara perlahan kita bisa menjauhkan rasa malas yang ada pada diri kita.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada Anda bacaan doa untuk menghilangkan rasa malas.

Doa Menghilangkan Rasa Malas

Doa ini tidak hanya berlaku untuk menghilangkan rasa malas pada pekerjaan duniawi saja, tetapi juga berlaku untuk rasa malas yang mengganggu pekerjaan ukhrowi kita seperti, melakukan solat lima waktu, membaca alquran dan aktifitas lain yang berhubungan dengan akhirat.

Saat rasa malas mengganggu pikiran kita, cobalah untuk membaca doa ini agar kita kembali bersemangat untuk melakukan suatu pekerjaan.

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ

Allohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazani wa a’uudzubika minal ‘ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal.

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia."

Anda juga bisa membaca doa diatas setelah solat, karena terdapat banyak manfaat lain yang terkandung di dalamnya selain untuk menghilangkan rasa malas.

Semoga apa yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Dan tentunya bisa membantu Anda untuk menghilangkan rasa malas, sehingga tetap produktif mengerjakan apa yang seharusnya Anda kerjakan.

Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel