Doa Ketika Bermimpi Buruk dan Terbangun dari Tidur

(Gambar: pxhere.com)

Munurut analisa medis, mimpi buruk umumnya terjadi pada orang-orang yang mengalami trauma psikis, riwayat kegagalan, keadaan depresi, cemas, dan orang yang terlalu lelah bekerja.

Sedangkan jika kita mengacu pada ajaran agama islam, mimpi buruk berasal dari perbuatan syaithon yang memang sangat hobi mengganggu manusia. Syaithon membisikkan hal-hal yang kemudian mengarahkan otak kita agar bekerja untuk menciptakan mimpi yang menyeramkan.

Agar terhindar dari mimpi buruk, yang harus kita lakukan sebelum tidur adalah merileksasikan tubuh dan otak kita terlebih dahulu. Tentu itu bukanlah hal yang mudah, seringkali kita terbangun dari tidur karena mimpi buruk, tanpa kita mengetahui apa penyebab mimpi buruk ini dari sisi medis.

Disaat itulah kita sebagai pemeluk agama islam, dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT, memohon agar dapat kembali tidur dengan nyenyak tanpa adanya gangguan mimpi buruk.

Dan kabar baiknya, pada artikel kali ini, saya akan berbagi kepada Anda doa menghilangkan mimpi buruk yang sebaiknya kita bacakan ketika kita terbangun dari tidur karena mimpi buruk.

Doa Menghilangkan Mimpi Buruk

Dibawah ini adalah doa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW jika kita terbangun dari tidur karena mimpi buruk. Tenangkanlah hati dan pikiran Anda dan bacalah doa berikut:

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

Artinya: "Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi."

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya: "Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, keburukan hukuman-Nya, kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan setan serta kehadiran mereka."

Bacalah doa diatas dengan ketulusan hati, memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari campur tangan syaithon yang mengganggu kita saat tidur. Insya allah kita akan tidur kembali dengan nyenyak.

Nikmatilah tidur Anda karena tidur adalah saat dimana tubuh kita membutuhkan waktu untuk beristirahat. Jauhkanlah pikiran kita dari apapun yang berpotensi mengganggu tidur kita agar kita terhindar dari mimpi buruk.

Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel