Doa Mensyukuri Semua Nikmat dan Rejeki Yang Allah Berikan

Doa supaya bisa mensyukuri nikmat dari Allah SWT, memang jarang sekali bisa diterima lapang dada karena mensyukuri nikmat merupakan sebuah hal yang wajib kita lakukan sebagai hamba Allah Ta'ala. Dengan mesyukuri nikmat, kita akan merasa hidup ini lebih terasa nikmat,bahagia dan berarti untuk keluarga dan orang disekitar, dengan mensyukurinyalah Allah SWT akan memberikan nikmat yang lebih dari hari ke hari yang kita jalani.

doa supaya selalu bersyukur kepada allah atas nikmat yang diberikanya.

Kita sebagai manusia yang beriman, dan selalu menyakini bahwa Tuhan yang menciptakan alam semesta beserta isi isinya, maka sudah sepantasnyalah kita mensyukuri nikmat ini. Baik yang kita terima secara lahiriah atau juga batiniah, sedangkan kata nikmat itu sendiri berasal dari bahasa arab yang memiliki arti segala kebaikan, maka bersyukur atas nikmat Allah adalah kebaikan untuk kita semua.

Mari coba Anda renungkan sejenak, mulai saat ini dan seterusnya, Anda akan menemukan banyak kebaikan dan kenikmatan yang diberikan kepada Allah Ta'ala. Kita telah diberi semua panca Indera yang lengkap dan sempurna seperti: mata kita untuk melihat indahnya dunia dan alam semesta ini, dan lalu kita diberikan lidah untuk mengecap, merasakan banyak rasa makanan, dan ini yang paling hebat yaitu kita diberikan akal dan pikiran yang melebihi banyaknya makhluk yang ciptaan Allah di dunia ini. Dengan mengunakan akal pikiran, kita bisa mencari dan menambah ilmu untuk kehidupan kita supaya bisa menjadi bermanfaat dan penuh berkah dalam sehari-hari menjalani hidup.

1# Firman Allah SWT Tentang Mensyukuri Nikmat

Berikut adalah firman Allah Yang Maha Kuasa, tentang nikmat yang tak terhitung jumlahnya : Dalam surat An Nahl.

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. - [Qs. An Nahl: 18].

Begitu banyak sekali nikmat yang kita dapatkan, dari hidup ini jika Anda bisa merenungi dan mencoba untuk berfikir tentang hidup yang kita jalani sekarang ini. Anda akan langsung sadar ada begitu baiknya Allah SWT kepada hambanya.

Sedangkan untuk mensyukuri sebuah nikmat, adalah bentuk perbuatan mulia di mata Allah SWT, Dia akan selalu senang kepada hambanya bagi mereka yang selalu bersyukur di setiap hidupnya, dengan bersyukur nikmat hidup ini. Allah SWT telah berjanji dalam kitab Al qur'an, Allah SWT akan selalu menambah nikmat yang Ia telah berikan kepada hambanya yang berayukur.

Untuk bisa bersyukur atas nikmat itu, ada banyak sekali cara kita untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan, kita bisa untuk memulainya dengan hal yang kecil dan sederhana, seperti: kita harus yakini bahwa Nikmat ini semata mata hanya berasal dari Allah SWT, dengan behgitu kita akan merasakanya ketulusan dari nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Dilain cara Anda juga bisa bersyukur dengan mengucapkan, menyebutkan kalimah Thayyibah Alhamdulillah, karena kalimah ini memiliki arti segala puji bagi Allah Ta'ala, pasti Anda akan merasakan kedamaian dalam hidup, kehidupan akan terasa tenang dan damai, dan tanpa memiliki rasa khawatir akan kekurangan rejeki sedikitpun.

2# Doa Untuk Mensyukuri Nikmat

Berikut adalah beberapa bacaan, lafadz doa yang bisa kalian baca setiap ingin bersyukur kepada Allah, kits bisa anda membacanya setiapa hari baik setelah shalat atau saat diwaktu malam hari setelah shalat tahajud dan sholat sunnah lainya.
رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Robbi auzi’nii an asykuro ni’matakalattii an’amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala soolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii ‘ibadikash soolihiin.

Artinya:
"Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.
Sukmaning Aji Hanya orang biasa yang sekadar ingin berbagi pengetahuan seputaran ilmu kanuragan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel